Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Serah terima jabatan Kasi Pidum di ruang Aula Kejaksaan Negeri Bojonegoro. (Muhammad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Kejaksaan Negeri Bojonegoro melaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sesi Pidana Umum (Kasi Pidum) pada hari Selasa (30/7) diruang Aula Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro I Gede Sriada dengan dihadiri oleh para Kasi dan segenap jaksa beserta staf.

Sertijab tersebut adalah hal yang wajar dilakukan di instansi pemerintahan sebagai bentuk penyegaran dan bagian upaya korps Adhiyaksa menuju pelayanan zona intergritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kasi Intelejen Syaiful Anam mewakili Kejari Bojonegoro menyampaikan, Kasi Pidum Dodik Mahendra (lama) akan digantikan oleh Arfan Halim sebagai Kasu Pidum (baru) yang sebelumnya menjabat Kasi Intelejen Kejari Batang Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

"Untuk Dodik Mahendra pindah ke Kejari Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dengan jabatan barunya sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus),"ujar Kasi Intelejen Syaiful Anam saat dikutip memojatim.

Labih jauh Syaiful Anam menambahkan, 
terkait penanganan kasus-kasus pidana umum selanjutnya secara otomatis akan ditangani atau dilanjutkan oleh Kasi Pidum yang baru.

"Mereka pasti akan berkoordinasi mengenai kasus yang masih dalam penanganan perkara tahap prapenuntutan, pemeriksaan maupun penuntutan," terangnya.

Sementara Kasi Pidum Arfan Halim saat ditemui usai sertijab menyampaikan, selepas sertijab ini dirinya akan segera berkoordinasi mengenai kasus apa saja yang masih dalam penanganan Kasi Pidum sebelumnya dan pihak lainya.

"Selain berkoordinasi dengan Kasi Pidum sebelumnya, saya akan komunikasi pula ke penyidik Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro agar proses persidangan dapat berlangsung dengan baik," pungkasnya.

Diwaktu yang berbeda Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Achmad Fauzan dikonfirmasi tidak nampak dirinya saat prosesi sertijab menuturkan, bersamaan saat pelaksanaan serah terima jabatan ia sedang melakukan pemeriksaan terhadap perkara yang sedang dia tangani.

"Tapi saya gak ikut sertijab karena tadi sedang meriksa,"ucap, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bojonegoro Achmad Fauzan yang akrab disapa Fauzan itu. (mr/rif)

Posting Komentar