Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Dinas Kominfo Pemkab Bojonegoro saat hearing di ruang Komisi A DPRD Bojonegoro. (Muhamad Rifai,memojatim)

Bojonegoro-Memo. Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bojonegoro telah merancang tahapan pembentukan panitia seleksi Komisi Informasi Daerah (KID) Bojonegoro. Hal itu diutarakan Sigit Jatmiko, selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Aspirasi Publik (PIAP) saat menghadiri hearing Perubahan APBD 2019 (19/07) di ruang Komisi A DPRD Bojonegoro.

Sigit menyebutkan, pihaknya menargetkan bahwa untuk pembentukan Pansel KID itu sendiri akan dilakukan pada akhir tahun 2019 ini. 

"Ada beberapa tahapan hingga terbentuk KID di Bojonegoro. Harapannya, pada akhir tahun ini telah terbentuk pansel dan melaksanakan tahapan rekruitmen," kata Sigit.

Meski demikian pihaknya juga menyatakan, bila memang memungkinkan maka untuk rekruitmen komisionernya juga akan dipercepat.

Secara formal, pembentukan KID di Bojonegoro sendiri telah mempunyai payung hukum. 

"KID merupakan amanat dari Perda, yang di dalamnya disebutkan bahwa selambat-lambatnya harus terbentuk dua tahun setelah itu disetujui,"tutur, Anam Warsito, Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro.

Senada dengan Anam, Donny Bayu yang juga anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), meminta agar Dinas Kominfo Bojonegoro melakukan percepatan.

"Termasuk dalam hal penganggarannya di P APBD 2019,"imbuhnya. (mat/rif)

Posting Komentar