Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : warga desa Sruni menikmati tontotanan Wayang Kulit dan sejumlah produk UKM. (Wachid Yulianto,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Kantor Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo didatangi ratusan warga setempat, sejak sore hingga malam hari, pada hari Selasa (30/4).

Rupanya, kedatangan mereka bukan karena aksi unjuk rasa, melainkan untuk menghadiri rangkaian acara tradisi rutin tahunan yakni ruwat desa.

Acara ruwat Desa Sruni 2019 ini tampak beda dengan tahun - tahun sebelumnya, tidak hanya pergelaran wayang kulit, tapi juga bazar murah yang menyuguhkan produk khas desa, berupa kerajinan kulit dan aneka kuliner.

Kegiatan ruwat desa dan bazar murah itu dibuka langsung oleh Camat Gedangan, Agus Sudjoko didampingi Kepala Desa (Kades) Sruni, H. Saiful Imaduddin beserta jajarannya.

"Penyelenggaraan acara ruwat desa dan bazar murah itu bukan saya pelaksananya, tapi ada panitianya sendiri. Bazar murah itu diikuti sejumlah usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Sruni. Mulai kerajinan terbuat dari kulit, seperti sepatu, sampai sajian kuliner baik makanan atau minuman. Singkatnya, produk asli khas Sruni, "ujar Kades Saiful saat ditemui di ruang kerjanya.

Pantauan memojatim tampak warga Sruni antusias menyambut acara yang dihelat di sepanjang jalan depan kantor desa tersebut. Mereka memadati lokasi acara, sehingga suasananya terlihat ramai dan meriah. (wy/rif)

Posting Komentar