Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelaku saat dipamerkan di Mapolsek Wiyung Surabaya. (Edi Handoko,memojatim)

Surabaya-Memo. Sempat bersembunyi dari kejaran anggota Polsek Wiyung, Muyo Sidiono (38) akhirnya berhasil diringkus dan dijebloskan kedalam sel tahanan Polsek Wiyung.

Pria asal Jl. Bau RT. 004 / RW. 002, Kel Kebagusan Pasar Minggu Jakarta Selatan tersebut ditangkap di tempat kosnya di jalan Lidah Wetan Surabaya.

Sebelum berhasil ditangkap, tersangka bersama temannya (Widiantoro,red) berusaha mencuri kabel untuk instalasi listrik di lantai 8 proyek Hotel Pakuwon Surabaya pada hari Rabu (10/04/2019) lalu.

Karena ketahuan oleh security Hotel, kedua pelaku langsung kabur turun melalui tangga darurat yang menuju Mall PTC dan langsung bersembunyi di tempat kosnya.

Kapolsek Wiyung Kompol Drs. Rasyad melalui Kanit Reskrim Ipda Wahyu Ngabekti menjelaskan, modusnya yakni pelaku bersama temannya menggergaji kabel tersebut sepanjang 390 cm dan dimasukkan kedalam karung agar tidak ketahuan oleh security.

" Setelah 15 meter beranjak dari tempat memotong kabel, kedua pelaku kepergok security Hotel dan langsung kabur dengan meninggalkan karung tersebut, " jelasnya.

Atas kejadian tersebut, security Hotel Pakuwon bersama anggota Polsek Wiyung langsung melakukan pengecekan terhadap karung yang mencurigakan tersebut.

" Saat karung dibuka, terdapat potongan-potongan kabel, sehingga dilakukan pengejaran terhadap kedua pelaku dan akhirnya salah satu tersangka berhasil ditangkap, " ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas masih memburu salah satu tersangka lagi yang diketahui bernama Widiantoro yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian.

" Tersangka yang berhasil ditangkap akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat), " pungkasnya. (Edi/rif)

Posting Komentar