Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si., dan Wakapolda Brigjen Pol Toni Hermanto saat menghadiri serah terima jabatan Polrestabes Surabaya. (Eddy Prihandoko,memojatim)

Surabaya-Memo. Tongkat komando Polrestabes Surabaya resmi dipegang Kombes Pol  H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.
 
setelah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) di Loby Gedung Tribrata Lt.2 Mapolda Jawa Timur, Jalan Achmad Yani, Kota Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si,  dan dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto ,seluruh pejabat utama polda jatim kapolres jajaran polda jatim ,Ketua PD Bhayangkari Polda Jatim beserta pengurus daerah bhayangkari polda jatim.

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tanggal 26/4/2019, Rudi Setiawan dimutasi dengan mendapat promosi sebagai Wakapolda Lampung.

Sementara itu, Kombes Pol  H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum
 dalam perjalanan karier kepolisian, diketahui  Sandi yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1995 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir perwira Polri asal Salatiga ini adalah Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Dengan demikian, Rudi Setiawan yang dikenal sebagai 'Bapaknya Bonek' (suporter Persebaya) ini job bintang satu (Brigjen Pol).

Sedangkan pengganti Rudi Setiawan, Sandi Nugroho sebelum diberi tugas sebagai Kapolrestabes Surabaya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Dalam Keterangan Pers Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, Kami akan lanjutkan program yang sudah berjalan. Yang berhasil akan kami pertahankan. 

"Kami lanjutkan program yang sudah berjalan,"tutur, Kombes Pol Sandi Nugroho usai pelantikan.

Hadir pula dalam upacara itu, Kombes Pol Rudi Setyawan, mantan Kapolrestabes Surabaya. Setelah meletakkan jabatannya sebagai Kapolrestabes Surabaya yang dijabat selama 18 bulan, Rudi dipercaya menjabat Wakapolda Lampung.

Dengan jabatan dan tanggung jawab baru, Rudi mendapat promosi bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi. Ini merupakan apresiasi atas prestasi Rudi selama memimpin jajaran Polrestabes Surabaya.

Pria kelahiran Lampung,  ini dikenal sebagai polisi humanis tapi tegas dan bersahaja. Dengan moto 'Surabaya aman bagi warganya, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan.

Selain itu, dia juga dinilai berhasil menciptakan situasi aman dan kondusif selama Pilkada Serentak 2019. Berkat keberhasilannya itu, Rudi dianugerahi Tiga penghargaan itu adalah keaktifan dalam Satgas Nusantara dalam menciptakan Pilkada Damai, Wilayah Bebas Korupsi, dan Pengungkapan Kasus Miras Oplosan,

Dua dari tiga piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian saat kegiatan apel Kasatwil yang dihadiri Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Gedung PTIK Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Kombes Pol Rudi mengatakan untuk penghargaan satgas nusantara dalam menciptakan pilkada damai, pihaknya sudah melakukan bebagai upaya untuk menjaga suhu politik di Kota Surabaya kondusif, aman, dan damai.( Ep/rif)

Posting Komentar