Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelaku beserta barang bukti diamankan Polsek Gedangan. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Berdasarkan info dari masyarakat bahwa akan ada orang melakukan transaksi narkoba dikawasan Desa Kemasan, Kecamatan Krian Sidoarjo, unit Reserse Kriminal Polsek Gedangan dikomandoi oleh Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman bergegas melakukan patroli Street Crime diokasi tersebut.

Ternyata benar, setelah petugas tiba dilokasi yang ditujuh kecurigaan mulai muncul pada seseorang dengan ciri-ciri khusus. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan badan dan mendapatkan
barang haram narkoba jenis Sabu dibungkus plastik klip disimpan dalam dompet dan disembunyikan dalam lipatan sarung yang dipakai pelaku Fadil (41) warga desa Kemasan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

"Pelaku tidak bisa mengelak saat petugas menggeledah dan mendapat barang Sabu yang disimpan dilipatan sarungnya,"tutur, Kanit Reskrim Ipda Supratman pada memojatim hari Sabtu (6/4/2019).

Masih kata Supratman, dihadapan Petugas tersangka mengaku barang haram tersebut didapat dari daerah madura yang akan dijual kembali oleh pelaku. Dari operasi Street Crime itu petugas berhasil mengamankan 1 plastik klip berisi Sabu seberat 1, 39 gram, 1 plastik klip berisi Sabu  seberat 1,40 gram, 1 buah Handphone merk Samsung J2, 1 buah Handphone merk Strawbery dan 1 buah tisu.

"Barang bukti Sabu yang berhasil diamankan seberat 1,39 gram dan 1,40 gram,"ungkapnya.

Kini atas perbuatanya bakal menjalani proses hukum lebih lanjut dan terancam dijerat pasal 114 atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lebih dari 5 tahun penajara. (Arief)

Posting Komentar