Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : terdakwa Kadis Dispora Kab Gresik, Jairudin saat persidangan. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Korupsi di instansi Dispora Kabupaten Gresik Jawa Timur yang menyeret Jairuddin selaku Kepala Dinas Dispora kembali disidangkan di Pengadilan Tipikor Surabaya, dijalan Juanda Sidoarjo hari Senin (8/4/2019) diruang Cakra.

Dalam persidangan yang beragendakan pemeriksaan terdakwa itu terdakwa Jairuddin menyampaikan, bahwa dirinya takut dipecat dan meminta majelis hakim memberi hukuman seringan-ringannya, dikarenakan ia mempunyai dua anak dan seorang cucu.

"Karena saya mempunyai dua orang anak dan seorang cucu yang mulia,"dalih, Jairuddin dengan suara lirih dihadapan majilis Hakim Ketua Rachmad.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Gresik, Caesar saat dikonfirmasi terkait permohonan terdakwa agar tidak dipecat dalam setatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) nya menyampaikan, itu adalah hak terdakwa meminta keringanan tadi di majelis hakim.

"Itu hak terdakwa tadi meminta keringanan dihadapan majelis,"ucapnya.

Terdakwa Jairuddin dituduh telah
menyalahgunakan jabatan dan diduga korupsi dari tiga kegiatan yakni, Car Free Day, Paskibraka, dan kegiatan Goews Pesona Nusantara fahun 2017 sehingga  ditemukan kerugian Negara sekitar Rp 103.390.811.

Akibat perbuatanya tersangka kini dikenakan pasal 2,3 pasal 12e, pasal 12f, Undang-undang tindak pidana korupsi.(arief)

Posting Komentar