Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : IPPAT Kabupaten Sidoarjo saat menggelar Konferda dan pemberian cindera mata ke BPN Sidoarjo. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Daerah pada hari Kamis (25/4) bersamaan dengan pembukaan Gedung baru di Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sidoarjo. Even ini tak hanya sebagai agenda rutin, namun juga menjadikan Ippat lebih profesional.

Kepala Kantor BPN Sidoarjo, Humaidi A.Ptnh,MM yang di wakili Seno Prasetyo S. Ptnh, Kasi Hukum Perundangan Pertanahan (HPP) mengatakan, untuk menjalankan program pemerintah yang kini sedang digalakkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo yakni, program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) sehingga semua pihak dituntut untuk mensukseskannya, termasuk PPAT yang bernaung di organisasi Ippat di Sidoarjo. 

"Hari ini (dalam konferwil) saya sosialisasikan agar IPPAT nantinya juga mensosialisasikan Permen 2/2018 ke seluruh anggotanya di daerah, larangannya itu bagaimana, kode etiknya bagaimana, ketentuannya bagaimana, agar bisa dipahami mereka semua," ujarnya di komplek DPRD IV Sidoarjo.

Kasi Hukum Perundangan Pertanahan (HPP) yang akrap disapa Seno ini menjelaskan, PPAT itu diangkat oleh BPN, sehingga BPN mempunyai hak untuk pembinaan dan pengawasan terhadapnya. Dengan begitu PPAT akan semakin baik lagi dalam bersinerji dengan pemerintah.

Terpisah, Agenda Konferensi Daerah tersebut juga pemilihan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sidoarjo massa periode 2019 – 2021 yang dimenangkan Mohammad SH. Mkn, dengan perolehan 91 suara melalui pemilihan langsung.

Mohammad terpilih dalam pemilihan Ketua Pengurus Daerah di Konferensi Daerah (Konferda) IPPAT Sidoarjo setelah mengalahkan rivalnya Endah Larasati dan Mufriadi dalam proses pemilihan posisi ketua yang dinilai sebagai jabatan yang bergengsi lantaran organisasi ini merupakan wadah berkumpulnya para pejabat notaris yang menentukan legalitas sebuah aset tanah bagi negara dan masyarakat.

Mohamad, mengatakan, ke depan akan lebih banyak mendelegasikan ke Ippat wilayah kecamatan program-program nasional baik itu program pemerintah ataupun Ippad sendiri, sehingga semua anggota harus siap.

"Kita juga mensupport PTSL program pemerintah selama ini," terangnya.

Atas terpilihnya Mohamad menjadi Ketua IPPAT Kabupaten Sidoarjo, Ia merasa bersyukur karena dirinya mendapatkan amanah dari anggota untuk menahkodai IPPAT Sidoarjo lebih baik lagi.

"Ini amanah dan kehormatan dari anggota, untuk itu saya ingin IPPAT Sidoarjo bisa mendapatkan perhatian dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lebih maksimal demi kemajuan organisasi," ujar Mohamad usai acara.

Mohamad juga berharap kepada semua anggota IPPAT untuk selalu bersinergi dan menjalankan amanah organisasi lebih baik lagi.

"Siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa ini,  reformasi agraria tetap berjalan dan IPPAT siap mensukseskan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat,"tutupnya.

Setelah melalui beberapa rangkaian acara Konferensi Daerah IPPAT Kabupaten Sidoarjo juga diwarnai pemberian cindera mata dari IPPAT Sidoarjo ke BPN Sidiarjo. (Arief)

Posting Komentar