Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : tiga terdakwa saat persidangan. (Arief,memojatim)

Sidoarjo-Memo. Agenda sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan terdakwa kasus korupsi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kabupaten Sidoarjo dengan tiga terdakwa yakni, Nur Achmad, Ari Lukmanur dan Abdul Manan melalui Penasehat Hukum (PH) nya membacakan pledoi pada hari Jumat (29/3/2019) diruang Cakra Pengadipan Tipikor Surabaya di jalan raya Juanda, Sidoarjo.

Dalam pembacaan pembelaannya masing-masing penasehat hukum terdakwa meminta pada majelis hakim untuk menghukum terdakwa seringan-ringannya dengan berdasarkan terdakwa selama persidangan mengakui dan memberikan keterangan yang sebenarnya, terdakwa juga mempunyai tanggungan keluarga, selain itu terdakwa juga telah mengembalikan kerugian negara.

"Mohon majelis hakim memberikan hukuman yang seringan-ringannya,"ucap, Agus Penasehat Hukum terdakwa Abdul Manan dalam persidangan.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Ibnu dan Andi menanggapi pledoi terdakwa menyampaikan, menolak semua nota pembelaan atau pledoi terdakwa, dengan menyatakan tetap pada tuntutan yang disampaikan pada sidang sebelumnya.

"Menolak semua pledoi terdakwa yang mulia dan tetap pada tuntutan yang kami sampaikan pada sidang sebelumnya,"tegas, JPU Ibnu.

Selanjutnya sidang yang diketuai I Wayan Sosiawa SH. MH., itu akan kembali digelar pada Jumat pekan depan. (Arief)

Posting Komentar