Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Dirut KSEI JEBIS, Muhammad Zainuri dan Dr. Mohammad Mahbubi Ali. (Abd Halim,memo)

Sampang-Memo. KSEI JEBIS (kelompok Studi Ekonomih Islam jurusan ekonomi bisnis islam)  IAIN Madura gelar seminar internasional dan launching buku dalam rangka hari lahir yang ke 2. Seminar yang bertajub "Peran Ekonom Robbani Dalam Menguatkan Ekonomi Syariah di Era Industri 4.0" itu dimulai sejak pukul 13:00 wib sampai pukul 16:00 wib di gedung Aula Utama IAIN Madura. Dengan diikuti oleh sekitar 500 lebih peserta yang terdiri dari Mahasiswa berbagai kampus diwilayah Madura dan Jawa Timur.

Dalam sambutannya Direktur Utama (Dirut) KSEI JEBIS, Muhammad Zainuri menuturkan, acara Dies Maulidiyah adalah bagian dari rasa syukur kita pada organisasi yang telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman bagi semua kader.

"Kami dari kepengurusan merasa bersyukur atas lahirnya organisasi ini yang telah banyak memberikan perubahan, ilmu dan pengalaman bagi kita semua, maka sudah se wajibnya bagi kita mengenang hari berdirinya organisasi tercinta ini"tutur, Muhammad Zainuri pada hari Jumat (1/3/2019).

Adapun persembahan kami kepada kampus di tahun ke dua ini, lanjut Muhammad Zainuri bisa terselesaikannya buku pertama hasil karya tim kreatif KSEI JEBIS.

"Ditahun ke 2 ini kami persembahkan pada kampus buku karya tim kreatif KSEI JEBIS,"ucap, Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam itu.

Ditempat yang sama Wakil Dekan Fakultas JEBIS, Dr.Rudi Hariyanto menyampaikan, apresiasinya kepada segenap panitia atas terselenggarakannya acara seminar internasional dan launching buku tersebut.

"Kami apresiasi pada kepanitiaan atas terselenggaranya seminar internasional ini,"kata, Rudi Hariyanto.

Sementara, Dr. Mohammad Mahbubi Ali selaku narasumber menyampaikan, ujung tombak kemajuan ekonomi syariah ada di tangan mahasiswa yang dilakukan secara terorganisir dan di kampus KSEI adalah sebagai ujung tombaknya. 

Kemajuan ekonomi islam tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, harus Bahu membahu dan berjama'ah dalam pembumian ekonomi islam dan KSEI adalah sebuah solusi yang tepat dalam pengembangan dan gairah di kalangan mahasiswa. 

"KSEI adalah solusi yang tepat dalam pengembangan dan gairah dikalangan mahasiswa,"terang, Pengawas Bank Affin Malaysia, Muhammad Mahbubi Ali.
 Selanjutnya usai ceremonial acara ditutup dengan doa bersama, namun sebelumnya dilakuka pemotongan tumpeng dan tari daerah yang di peragakan oleh mahasiswa IAIN Madura. (Hlm/rif)

Posting Komentar