Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Hari Kristiyono SH Caleg Dapil 2 Sidoarjo.

Sidoarjo-Memo. Mengenal lebih dekat sosok Hari Kristiyono SH., yang kini telah hadir menghiasi Calon Legislatif Provinsi Jawa Timur periode tahun 2019-2024. Siapa yang tak kenal pemuda asli kelahiran kota Delta Sidoarjo ini selain ramah murah senyum juga suka menolong orang lain. Pria yang akrap disapa Mas Hari juga sering membantu orang yang sedang membutuhkan bantuan hukum. Profesi keseharianya yang seorang advocad pun tidak hanya digunakan untuk meraih rupiah akan tetapi tak jarang ia gunakan untuk membantu orang lemah yang memang tidak mampu untuk membayar advocad/pengacara.

Baginya bisa membantu kesusahan orang lain yang sedang membutuhkan pedampingan hukum itu adalah amal ibadah, karena menurutnya beramal tidak selalu harus dengan uang. Bisa membantu meringankan beban orang lain yang  sedang berperkara hukum itu ada kepuasan tersendiri.

"Bisa membantu orang lain itu ada kepuasan tersendiri,"tutur, mas Hari pada memojatim hari Senin (25/2/2019).

Sifatnya yang sederhana membuat mas Hari Kristiyono banyak dikenal oleh masyarakat Jawa Timur khususnya Sidoarjo. Salah satunya Atim (42) warga Desa Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo ini menceritakan musibah yang pernah dialami putranya sebut saja Roby (16) pada memojatim. Perempuan yang bekerja sebagai klining servis di sebuah pertokoan dikawasan Surabaya ini juga  pernah dibantu oleh mas Hari, karena tidak mampu membayar jasa Pengecara dan dibantu oleh pengecara muda namun segudang pengalaman ini.

Atim mengisahkan, pak Hari orangnya sangat baik, bahkan ia relah datang ketempat saya dengan duduk beralasakan tikar untuk membantu anak saya dalam pendampingan hukum.

"Ia (Heri) rela duduk dirumah saya dengan beralaskan tikar untuk mendampingi anak saya,"cerita Atim pada memojatim.

Sementara Hari Kristiyono menambahkan, bekerja keras, ikhlas dan lillahitaalah itu kunci dari sebuah kesuksesan, karena semua rezeki itu sudah ada yang mengatur.

"Bekerja keras dan ikhlas itu kunci dari sebuah kesuksesan,"tutur, pria yang mempunyai dua orang anak ini.

Disepanjang karirnya dibidang pendampingan hukum tidak sedikit masyarakat Jawa Timur khususnya Sidoarjo menamai dia pendekar hukum, itu tak lepas dari suka menolong dan kesederhanaan Hari Kristiyono yang humanis dengan siapapun tanpa mengenal orang itu dari kalangan bawah atau atas.

Dari track recroudnya yang baik kini tidak heran bila ada partai religius yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meliriknya dan menjadikan Calon Legislatif (Caleg) di Dapil 2 Sidoarjo tingkat Privinsi nomer urut 5 dengan jargon " Pendekar Hukum Untuk Jawa Timur Sejahtera". (Adv/arief)

Posting Komentar