Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelaku diapit petugas dihalaman Mapolresta Surabaya. (Moch Toha,memo)

Surabaya-Memo. Satu persatu komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor)  Metropolis berhasil dibekuk Tim Anti Bandit Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Tim Anti Bandit (TAB)  Polrestabes Surabaya yang dipimpin Iptu Bima Sakti,  berhasil membekuk pelaku ranmor M. Rizal (25) warga jalan Srengganan Surabaya, saat bersembunyi di salah-sato hotel pasar besar. 

" Pelaku berhasil kita tangkap di salah satu hotel Surabaya, setelah melakukan aksi pencurian motor, " ucap Bima Sakti, saat memberikan keterangan Mapolrestabes, Jumat (15/2/2019).


Lebih lanjut perwira pertama ini menjelaskan, 
Aksi pencurian motor ini sudah dilakukan pelaku bersama dengan rekannya MTK hingga puluhan kali di wilayah Surabaya, saat ini kami juga  melakukan pengejaran terhadap MTK (DPO), jelasnya.

Iptu Bima Sakti menegaskan, uang hasil dari pencurian motor tersebut dipergunakan untuk biaya menginap dan bersembunyi di dalam sebuah hotel selama dua bulan serta kebutuhan sehari – hari.

Aksi pencurian motor ini dilakukan pelaku Rizal bersama dengan rekannya MTK pada pagi dini hari sambil membawa kunci, " T ", kemudian berkeliling (Mobile) untuk mencari target sasaran, terangnya.

Ketika menemukan target sasaran, pelaku yang bertindak sebagai eksekutor langsung merusak kunci kontak dan setir motor, sedangkan MTK bertugas sebagai joki dan mengawasi situasi diluar, setelah berhasil mereka kabur, kemudian motor itu dijual ke Madura, bebernya.

Pengakuan dari pelaku bahwa aksi pencurian motor ini dilakukan di daerah Sukolilo dan Benowo Surabaya, setiap unit motor hasil curiannya dijual ke penadah sekitar Rp 3,8 juta, saat ini kami masih melakukan pengembangan ke penadahnya, pungkasnya. (mth)

Posting Komentar