Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Idham Kholid. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo resmi jadikan Vigit Waluyo Daftar Pencarian Orang (DPO). Vigit juga diduga sosok dalang pengaturan skor yang viral diberitakan oleh sejumlah media.

Manager PS Mojokerto Putra Vigit Waluyo diburu Kejari Sidoarjo sejak bulan Juni lalu, kini menjadi salah seorang terpidana kasus korupsi, dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo kepada Kesebelasan Deltras Sidoarjo, sebesar Rp 3 milyar. Kejari Sidoarjo menarget terpidana Vigit sebelum akhir tahun bakal tertangkap.

Sementara dari pantauan memojatim hari Kamis (6/12/2018) rumah berlantai dua milik Vigit Waluyo, yang terletak di Perumahan Pondok Jati, blok AJ nomor 16 nampak kosong tak terurus. Di teras rumah, hanya nampak beberapa perabotan berdebu, dan 2 buah tropi bola yang diletakkan dalam lemari kaca. Meski dari depan rumah, sang pemilik rumah memasang 4 kamera pengawas.

Menurut warga sekitar ataupun tukang becak yang biasa mangkal di depan rumah pemilik rumah orang yang diduga sebagai dalang pengaturan skor pertandingan sepakbola di Indonesia ini, sudah tak lagi ditempati semenjak 2 tahun yang lalu.

Sementara Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Idham Kholid saat dikonfirmasi sejumlah media menyampaikan, Vigit Waluyo adalah mantan Manajer Kesebelasan Deltras Sidoarjo tersandung kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo kepada Deltras Sidoarjo pada tahun 2010 lalu.

"Vigit sendiri diputus dengan hukuman penjara, selama 1 tahun 6 bulan. Namun meski telah 3 kali dilayangkan surat eksekusi terhadap terpidana Vigit tidak lekas untuk menyerahkan diri. Akhirnya pada bulan Juni lalu, Vigit resmi masuk ke dalam daftar pencarian orang, oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo," terang, Idham Kholid.

Idham Kkholid mengaku, pihaknya sudah berulang kali melakukan penelusuran terhadap terpidana kasus korupsi, yang juga kini di duga menjadi dalang pengaturan skor pertandingan sepakbola di Indonesia, namun masih belum membuahkan hasil yang memuaskan.@rief

Posting Komentar