Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman saat menghadiri deklarasi paguyuban. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Paguyuban Becak Cak Rut melakukan deklarasi cinta RKRI di depan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo pada hari Rabu (26/12/2018) pagi. Ratusan abang becak di Sidoarjo berkumpul dalam Paguyuban Becak Cak Rut untuk melakukan kirab Cinta NKRI.

Becak yang digunakan untuk kirab di hiasi bendera Merah Putih, bergerak melalui start di depan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo kemudian bergerak mengelilingi Alun-alun Sidoarjo.

Sebelum berangkat, kirab becak Cinta NKRI ditandai dengan deklarasi yang dilakukan para abang becak. Isi deklarasi berbunyi: Kami Komunitas Becak Sidoarjo Siap mendukung Kamtibmas dan Pemilu tahun 2019 yang sejuk dan Damai. NKRI Harga Mati.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Wakapolresta AKBP Donny Adityawarman yang menghadiri deklarasi tersebut menyampaikan, kita apresiasi dengan deklarasi cinta NKRI ini karena ini merupakan inisiatif dan wujud masyarakat dalam kecintaannya pada NKRI, jelas kita mendukung dimana masyarakat sudah mulai cerdas dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Terima kasih, ini merupakan wujud rasa cinta terhadap keutuhan NKRI, yang disampaikan dari abang becak. Khususnya dalam menyambut Pemilu 2019 yang damai dan terjaganya kamtibmas di Sidoarjo yang aman serta kondusif," terang, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman pada memojatim.

Sementara diwaktu yang sama Ketua Paguyuban Becak Sidoarjo, Saiful Bachri menuturkan, "Kegiatan ini guna menguatkan rasa cinta NKRI dari para abang becak. Kami siap mengawal Sidoarjo aman, dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 nantinya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tuturnya.

Deklarasi cinta NKRI Paguyuban Becak Cak Rut ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, dan Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. (Arief)

Posting Komentar