Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : 33 Advocad saat menjalani prosesi pelantikan di gedung lantai 3 Dr Soetomo. (Arief,memo)

Surabaya-Memo. Perkumpulan Lowyer and Legal Konsultan Indonesia bersama Universitas Dr Soetomo Surabaya melantik 33 Advocad pada hari Sabtu (8/12/2018) di Gedung Dr Soemantri lantai tiga Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Pelantikan dan pengangkatan Advocad ini sebagai puncak prosesi setelah dilaksanakannya Pendidikan Calon Advocad (DIKCA I) perdana sejak awal bulan November dan berakhir pada tanggal 8 Desember 2018 di Unitomo Surabaya.

Tiga puluh tiga peserta advocad yang dilantik tersebut berasal dari berbagai daerah yakni Sidoarjo, Kediri, Mojokerto, Gresik, Bangkalan, Surabaya, Malang dan daerah lainnya di Jawa Timur. Prosesi pelantikan dan pengangkatan Advocad oleh Perkumpulan Lawyer and Legal Konsultan Indonesia bersama Universita Dr Soetomo Surabaya berjalan khitmad dan sukses. Dalam rangkaian acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Lowyer and Legal Drs. Kholik SH. M. Pd. I. Didampingi oleh Wakil Sekretaris Jendral (Sekjen) Tuty Rahayu SH., Berserta Ketua Panitia (DIKCA) Astri  Yulianti Monita Huwae SH. MH. CLA.

Turut hadir pula Rektor Universitas Dr Soetomo Surabaya, bapak Dr Bachrul Amiq SH. MH., yang ikut menyematkan rangkaian sumpah intergritas advocad. Dalam sambutanya Ketua Umum Perkumpulan Lowyer and Legal Konsultan Indonesia (PLLKI) Drs. Kholik SH. M. Pd. I., menyampaikan, sebagai advocad harus menjujung tinggi kode etik advovad dan saling menghargai sesama rekan se -profesi baik pada kelembagaan.

"Seorang advocad harus menjujung tinggi kode etik advocad serta saling menghargai rekan se -profesi juga kelembagaan,"tegas, Advocad senior dan juga Ketua Umum Lowyer and Legal Drs. Kholik SH. M. Pd. I. Saat menyampaikan sambutannya.

Sebelum pelantikan dan pengakatan advocad, peserta mengucapkan sumpah integritas advocad yang dibacakan oleh Moch Toha SH dan diikuti oleh 33 peserta. Selanjutnya acara prosesi pelantikan ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

Ketua Umuk Lowyer and Legal, Drs. Kholik SH. M. Pd. I., saat ditemui memojatim usai acara menyampaikan, syukur alhamdulillah terselenggaranya pelaksanaan Pendidikan Calon Advocad (DIKCA) yang pertama ini berkat kerja keras dari tim pengurus/panitia yang bertekad untuk mengukir sejarah dalam dunia hukum. Semoga dengan adanya Lowyer and Legal ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas yang sedang membutuhkan mendapatkan keadilan.

"Alhamdulillah terselenggaranya DIKCA ini berkat kerja keras tim pengurus. Semoga dengan adanya Lowyer and Legal bisa memberikan manfaat bagi masyrakat,"pungkasnya. (Arief)

Posting Komentar