Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : 4 tersangka saat digelandang di Mapolsek Gedangan. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Berawal dari info masyarakat bahwa diwilayah hukumnya akan ada transaksi narkotika jenis sabu, untuk selanjutnya anggota unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Gedangan menindak lanjuti dengan cara melakukan penyelidikan dilokasi yang dimasud.

Setelah sampai dilokasi kecurigaan petugas benar, ada sejumlah orang dengan ciri-ciri khusus nampak mencurigakan, karena tak mau bidikannya kabur petugaspun melakukan penggeledahan terhadap 4 orang yang dicurigai tersebut dan mendapatkan barang berbentuk kristal warna putih dalam plastik klip.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko melalui Kanit Reskrim Ipda Supratman membenarkan hal tersebut, anggota berhasil mengamankan 4 pelaku narkoba pada hari Kamis (29/11/2018) di Desa Ganting, Kecamatan Gedangan Sidoarjo. Empat pelaku terdiri dari Gilang (25) warga Desa Keboananom, Samsu Hariyadi (31) wargaDesa Ganting, Kecamatan Gedangan Sidoarjo, M Ali Ridho (25) asal Pasar Kembang Wonorejo, Surabaya dan Eko Sampurno (43) asal Desa Kedungwaru, Tulungagung.

"Tersangka kini diamankan di Mapolsek Gedangan beserta barang buktinya guna pengembangan lebih lanjut,"terang, Ipda Supratman pada memojatim hari Sabtu (01/12/2018).

Masih kata Kanit Reskrim, tersangka dihadapan petugas mengaku mendapatkan barang haram itu dari Unyil yang kini masuk (DPO) petugas untuk dipakai bersama-sama. Kini pelaku terancam dengan pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 5 tahun hukuman penjara.

"Pelaku terancam hukuman diatas 5 tahun penjara,"tegasnya.

Atas perbuatanya 4 pelaku dan barang bukti berupa sabu seberat 0,06 gram diamankan petugas. (Arief)

Posting Komentar