Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Gabungan Polres Blitar, TNI dan masyarakat mengamankan lokasi. (Arief,memo)

Blitar-Memo. Telah terjadi bencana tanah longsor di sebelah Timur tempat wisata Gogoniti Dusun Sumbersari, Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Biltar Jawa Timur Pada hari Sabtu (15/12/2018) sekitat pukul 03:00 wib. Belum diketahui secara pasti penyebab longsornya tanah tersebut hingga menutupi akses jalan yang menuju arah Nyawangan - Kesamben itu, ases jalan tertutup tanah longsor kurang lebih 15 meter.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya pipa PDAM jurusan Kecamatan Kesamben itu putus dikarenakan terkena gerukan tanah longsor, hingga diketahui oleh petugas Polres Blitar bersama TNI dan masyarakat sekitar langsung melakukan evaluasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan alat manual (seadanya) berupa Cangkul, Linggis, Sekrop sambil menunggu alat berat.

Kapolres Blitat AKBP Anissullah M Ridha membenarkan terjadinya musibah bencana tanah longsor itu, pihaknya dibantu TNI dan Masyarakat langsung melakukan evaluasi lokasi, mengingat badan jalan jalur Nyawangan dan Kesamben sepenuhnya tertutup oleh tanah longsor sepanjang 15 meter.

"Badan jalan jalur arah Nyawangan-Kesamben tertutup tanah longsor, agar tidak terjadi kemacetan anggota bersama TNI dibantu masyarakat langsung mengamankan lokasi,"tutur, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dilapangan pada memojatim.

Kapolres juga menambahkan, upaya tindakan yang dilakukan Polres Blitar dengan adanya bencana tanah longsor ini selain mengevaluasi lokasi juga  dengan menginformasikan pada masyarakat melalui Media Sosial (Medsos) agar untuk sementara tidak melintas di erea tersebut.

"Kita konfirmasikan pada masyarakat melalui Medsos yang perjalanan arah Blitar agar tidak melalui area lokasi," tegas, mantan Polres Bangkalan itu.

Hingga kini lokasi kejadian masih dilakukan penutupan oleh petugas sambil menghubungi pihak PDAM untuk dilakukan perbaikan kembali pipa yang ikut tergerus tanah longsor. (Arief)

Posting Komentar