Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : jalan raya Gubeng ambles lokasi masih dalam pengamanan petugas. (Arief,memo)

Surabaya-Memo. Jalan raya Gubeng Surabaya ambles, peristiwa longsornya jalan raya Gubeng tepat didepan Rumah Sakit Siloam dengan lebar sekitar 15 meter dengan kedalaman kurang lebih 10 meter pada Selasa (18/12/2018) malam pukul 21:45 wib. Akibat dari longsornya jalan yang menghubungkan Gubeng dan jalan Sumbawa tersebut terputus serta gardu listrik yang berada dilokasi roboh.

Dalam kejadian itu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surabaya menurunkan sejumlah personilnya ke lokasi longsor dengan menggunakan tali yang diikat ke truk Damkar guna mencari kemungkinan adanya korban jiwa.

Dari info yang berhasil dihimpun memojatim dilapangan sebelum peristiwa longsor, itu terjadi pergerakan tanah disekitar area jalan Gubeng yang tak jauh dari Rumah Sakit Siloam. 

Kepala Badan Penanggulan Bencana (BPB) Kota Surabaya, Eddy Christijanto membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya sekarang sedang berda dilokasi kejadian bersama petugas Damkar dan kepolisian untuk melakukan evaluasi tempat kajadian. "Benar ada tanah ambles di sekitar Rumah Sakit Siloam,"ucap, Eddy.

Eddy juga menambahkan, diduga longsornya tanah disebabkan oleh adanya pembangunan basement (lantai bawa tanah) didekat areal tersebut, kemungkinan dalam pengurukannya dengan cara menyemprot air terlalu dalam sehingga membuat tanah longsor dan ambles.

"Disekitar itu ada pembambangunan basement (lantai bawa tanah) yang tak jauh dari lokasi tanah longsor. Mungkin cara pengurukannya menyemprot air terlalu dalam sehingga membuat tanah ambles,"terangnya.

Dari peristiwa tersebut aktivitas beberapa perkantoran yang berada persis dilokasi tanah longsor terhenti yakni, kantor Bank BNI, toko tas Elisabet, dan RS Siloam. (Arief)

Posting Komentar