Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : saat pelaksanaan Gathering Of Heroes dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Medaeng Surabaya pada hari Sabtu (10/11/2018) pagi diwarnai dengan tangis haru sekaligus bangga. Pasalnya, Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya sedang melajsanakan giat "Gathering Of Heroes" dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Salah satu rangkaian acara yang unik sekaligus ada nilai relugius dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 kali ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) anak melakukan sungkem (bersipuh mencium tangan) kepada orang tuanya. Hal tersebut membuat suasana pada saat itu menjadi haru dan penuh tangis, rasa penyeselan dan dosa akibat perbuatan saat diluar sana menyelimuti setiap (WBP) Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas 1 Medaeng Surabaya, Teguh Pamuji menuturkan, pelaksanaan dengan tema "Gathering Heroes" ini dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, agar ada nilai religius dan pembinaan secara mental kepada WBP.

"Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 sekaligus pembinaan kepada WBP juga agar mengingat jasa - jasa para pejuang,"tutur, Teguh Pamuji pada memojatim disela kesibukannya.

Sementara hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi Pembinaan Tahanan, Achmad Nuri Duha, pihaknya dalam setiap momen aktif memasukan program - program yang bernilai pembinaan. Hal tersebut menurutnya bisa menyentuh dan merubah karakter diri dari WBP agar bisa menjadi lebih baik.

"Setiap saat di momen tertentu kami selalu masukan program pembinaan, agar secara tidak langsung namun bertahap akan berdampak merubah karakter WBP," ungkap, pria yang akrap disapa Duha itu.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Jatim, Anas Saeful Anwar beserta jajaran petugas Rutan Kelas 1 Medaeng Surabaya dengan memakai kostum adat daerah asal masing - masing serta ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Medaeng. (Arief)

Posting Komentar