Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : pelaku saat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Warga Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo mengamuk. Pasalnya, warga marah saat mengetahui ulah Dua pelaku gendam ini beraksi didaerahnya. Keduanya jadi sasaran amuk massa dan jadi sansak hidup beruntung petugas Polsek Tulangan segera datang dan cepat mengamankan pelaku dari keberutalan masa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun memojatim dilapangan menyebutkan, aksi gendam itu dilakukan 3 orang dengan mengendarai mobil Toyota Avanza Nopol N 1493 WK. Awalnya, tiga pelaku mengendarai mobil tersebut melaju dari arah utara ke selatan. 

Saat melihat korban Siti Fatimah (53), pelaku mulai mengeluarkan ilmu gendamnya dan memanggil korban untuk masuk ke dalam mobil. Sebelumnya pelaku bertanya alamat, kemudian disuruh masuk mobil. 

"Nah, di dalam mobil itu ada 3 orang salah satunya nyaru sebagai kiai dan satu persatu cincin yang dipakai korban diambil sambil menanyakan keadaan korban," terang, Kades Kenongo Muhammad Husain pada sejumlah media.

Masih lanjut Husain,setelah korban keluar dari mobil pelaku, korban kaget kalau yang dibawanya adalah tisu berisikan krikil sedangkan 3 perhiasannya seberat kurang lebih 9 gram sudah raib. 

Oleh ibu-ibu yang berada di lokasi waktu itu, menunggu pelaku kembali. Karena mereka tahu kalau mobil yang dikemudikannya akan kembali karena ada perbaikan jembatan penghubung Dusun kenongo dan Dusun Ganting.

"Karena jalur yang dilalui pelaku ada perbaikan jembatan, warga menunggu mereka kembali. Mungkin ketakutan, sehingga mobil pelaku menabrak," terang, Kades Kenongo.

Karena geram dengan aksi pelaku tersebut, warga menghujani mobil pelaku dengan batu dan memberi bogeman mentah kepada kedua pelaku hingga kedua pelaku yang berhasil ditangkap warga secara ramai-ramai mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya.

Tak lama setelah pelaku berhasil ditangkap warga, petugas kepolisian yang mendapat kabar langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku serta membawanya ke rumah sakit sebelum dibawa ke tahanan Polsek Tulangan. 

"Sebelum kami amankan, pelaku kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," ucap, Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa mobil avanza nopol N 1493 WK dan perhiasan cincin milik korban. "Kedua pelaku sudah kami amankan dan masih kami lakukan pemeriksaan. Untuk satu pelaku yang kabur, masih kami lakukan pengejaran," tutupnya. @rief

Posting Komentar