Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : mayat Achmad Fachrudin saat dievakuasi petugas. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Warga perumahan Larangan Mega Asri geger pada hari Senin (1/10/2018) pagi. Pasalnya, korban Achmad Fachrudin (54) warga Jl. Nanas II/9 Lingkar Krajan RT 02/18 Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember yang tinggal di Perumahan Larangan Mega Asri Blok D no 77 RT. 02/18 Desa Larangan, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo itu ditemukan meninggal dunia diruang tengah dalam rumahnya sendiri.

Korban ditemukan meninggal pertama kali oleh saksi Irfan (53) warga setempat. Mulanya Irfan mencium bau busuk yang sangat menyengat, setelah dicari - cari dari mana asal bau busuk itu ternyata bersumber dari rumah korban.

Namun, saksi terkejut saat melihat korban sudah terbujur kaku dalam  kondisi membusuk dan sekujur tubuhnya sudah membiru serta mengeluarkan belatung. Spontan saksi melaporkan hal tersebut ke Agus Setiono (52) selaku Ketua RW setempat dan dilanjutkan ke Polsek Candi.

"Saya mencari dari mana bau busuk itu berasal. Setelah saya cari ternyata berasal dari rumah korban dan ditemukan korban diruang tengah,"terang, Irfan pada petugas hari Rabu (3/10/2018).

Sementara Kapolsek Candi, Kompol Fatahuk Azmi melalui Kanit Reskrim, Iptu Isbahar Buamona menuturkan, pihaknya bersama unit Identifikasi Polresta Sidoarjo langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai menerima laporan dari tetangga korban. 

"Setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi jenazah korban dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dimintaka VER mayat,"tutur, Iptu Isbahar pada memojatim.

masih lanjut Kanit Reskrim, dari keterangan pihak keluarga Hanny Kusdiarti adik korban, Achmad Fachrudin memiliki riwayat menderita darah tinggi 
dan vertigo. Korban sering mengeluh mengalami pusing dan sempat Korban pernah terjatuh akibat penyakit tersebut.

"Tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan terhadap korban. Korban meninggal dunia secara wajar  dikarenakan sakit."pungkasnya.

Selanjutnya, atas permintaan pihak keluarga korban mayat untuk tidak dilakukan Outopsi dan akan segera dimakamkan. @rief

Posting Komentar