Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : korban saat dieavaluasi petugas. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Korban Lasirin (52) warga Desa Krajan RT 04 RW 03, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan harus meninggal secara tragis. Korban yang juga sopir Truk bermuatan pipa beton gorong - gorong harus tertindas oleh barang muatanya sendiri pada hari Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 12:30 wib. Di lokasi halaman bangunan Perum Alam Juanda, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Kronologis kejadian itu bermula saat korban dan Kernetnya Tiari (35) memuat pipa beton gorong - gorong sesampainya di halaman bangunan Perum Alam Juanda korban dibantu dengan Tiari dan Kalil (38) kuli Paving menurunkan pipa beton itu secara manual atau dengan alat seadanya. Pada saat itu korban berada disisi kiri mobil untuk mengatur penurunan pipa beton tersebut, tak pelak pada saat yang sama salah satu pipa beton diatas bak mobilnya ikut turun jatuh hingga mengenai kepala serta badan korban seketika itu juga korban langsung meninggal dunia setelah tertindas pipa beton tersebut.

Diduga ada kelalaian dalam pekerjaan tersebut, sehingga pada saat pelaksanaan tanpa ada dilengkapi peralatan yang semestinya. Seperti pada saat menurunkan pipa beton gorong - gorong itu seharusnya menggunakan alat sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) sehingga tidak mengancam jiwa pekerja itu sendiri.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta menuturkan, korban bersama 2 saksi sedang menurunkan pipa beton gorong-gorong secara manual atau dengan alat seadanya.

"Korban meninggal ditempat kejadian setelah pipa beton jatuh mengenai dirinya,"terang, Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta pada memojatim.

Sementara mayat korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan Visum et Repertum (VER). Untuk selanjutnya, petugas masih mendalami peristiwa yang menimpa korban dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti yakni, satu buah linggis, penyangga bak mobil, satu unit Truk Toyota Dyna nopol L 9824 WA guna proses lebih lanjut. (Arief)

Posting Komentar