Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Jannatun Cintya Dewi dan rumah korban. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Peristiwa  kecelakaan atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan rute tujuan Jakarta - Pangkalpinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat (Jabar) pada hari Senin (29/10/2018) beberapa hari lalu, dari ratusan korban teridentifikasi ada sejumlah warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Hasil dari identifikasi sementara jumlah korban pesawat Lion Air JT 610, asal Sidoarjo Dua orang yakni, H Moejiono, warga Desa Ngingas, Kecamatan Waru, dan Jannatun Cintya Dewi (24) warga Desa Suruh RT 1 RW 1, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Jannatun Cintya Dewi diketahui adalah bekerja sebagai staf di Kementrian ESDM di Jakarta. Perjalanannya ke Pangkalpinang sedang melaksanakan tugas dari Kementrian ESDM.

Berikut saat memojatim mencoba mendatangi tempat korban Jannatun Cintya Dewi yang akrap disapa Cintya itu semasa hidupnya, dan ditemui Nadzir Ahmad Firdaus (17) adik korban.

"Setelah mendengar berita jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dari media televisi, pihak keluarga langsung syok,  merasa lemas seolah-olah itu tidak terjadi. Saat ini bapak dan ibu sudah berangkat ke Jakarta untuk mencari kepastian kabar tersebut,"tutur, Nadzir sambil menghela nafas panjang.

Masih nampak suasana duka menyelimuti tempat korban pesawat Lion Air ini terlebih adik korban, Nadzir yang masih setia berbagi cerita dengan lensaindonesia. Sambil mata berkaca-kaca Nadzir melanjutkan bincangnya,
sebenarnya kakak Cintya ini setiap hari libur selalu pulang ke rumah. Bahkan pada hari Minggu malam sebelumnya selalu chatting melalui pesan WhatsApp.

"Kakak juga meminta saya untuk terus meningkatkan belajar," tutur, Nadzir menceritakan kakaknya semasa hidup, pada hari Rabu (31/10/2018).

Korban Jannatun Cintya Dewi merupakan anak pertama dari pasangan Bambang Supriyadi (48) dan Surtiyem (45). Kendati demikian Nadzir dan pihak keluarga masih berharap ada keajaiban.

"Semoga ada keajaiban, bahwa kakak Cintya ini masih hidup. Tapi kalau umur sudah sampai disitu pihak keluarga sudah terima," tutupnya. @rief

Posting Komentar