Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : acara pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kab Sidoarjo. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo berganti. Pergantian Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo ini menyusul dengan dipindah tugaskan Kepala BPN Sidoarjo yang lama yakni, Drs. Dalu Agung Dermawan M. Si., ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara untuk Kepala Kantor Pertanahan yang baru di gantikan oleh Humaidi.

Acara pisah sambut dihadiri langsung oleh Bupati Sidoarjo, Siaful Ilah dan Wakil Bupati, Nur Ahmad Syaifuddin beserta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan segenap pejabat Pemkab Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pada hari Senin (15/10/2018). Dalam menyampaikan sambutanya Bupati Sidoarjo menyampaikan, selamat datang pada pejabat Kepala Kantor Pertanahan yang baru dan berharap terjalin kerjasama yang baik sehingga dapat menuntaskan program pemerintah Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PSTL) seperti yang telah berjalan selama ini.

"Kami ingin saling kerjasama yang baik. Kerjasama dalam menyelesaikan program pemerintah yaitu program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)," tutur, Saiful Ilah ditengah - tengah menyampaikan sambutanya.

Masih lanjut Saiful, Tahun 2018 ini melalui program PTSL Sidoarjo mendapat jatah 60.000 bidang yang tersebar di 39 desa dari 8 kecamatan. Sehungga dibutuhkan sinergitas Pemkab Sidoarjo dan BPN Sidoarjo agar tercapai dalam mensukseskan sertifikasi massal tersebut.

Pindah tugas Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo ini sebagai penyegaran agar tercapainya pelayanan yang prima dan kondusif. Dari catatannya, Drs. Dalu Agung Darmawan M. Si., pindah tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedangkan Humaidi sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Bina Zona Nilai Ekonomi Kawasan dan Kendali Mutu di Direktorat Penilaian Tanah Jakarta Pusat.

Sekedar diketahui, selama kepimpinan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo dijabat Drs. Dalu Agung Dermawan M. Si., banyak mengukir prestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan kuota (PSTL) Kabupaten Sidoarjo yang meningkat pada tahun 2017 hanya 1,500 bidang, kini pada tahun 2018 kuota (PSTL) menjadi 60,000 bidang dan hampir 100 % sudah terselesaikan. (Arief)


Posting Komentar