Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : peringatan HDKD Kementrian Hukum dan HAM di Rutan Kelas I Medaeng Surabaya. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medaeng Surabaya, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo melaksanakan peringatan Hari Dharma Karyadhika (DKHD) ke 73 Tahun 2018 pada hari Jumat (19/10/2018) pagi. Peringatan ini juga diwarnai dengan pelaksanaan jalan sehat yang diikuti petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) se -Jawa Timur.

Ratusan doorprize juga disediakan oleh Rutan Kelas I Medaeng Surabaya selaku tuan rumah seperti, Sepeda Angin, Lemari Es dan banyak yang lainya, sebagai penyemangat peserta setelah mengikuti jalan sehat tersebut.

Acara jalan sehat dalam peringatan HDKD ke 73 Tahun 2018 juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Ham Jawa Timur, Dr. Susy Susilawati SH. MH. beserta sejumlah Kepala Devisi yakni, Wisnu Nugroho dan Anas Saeful Anwar, beserta Kepala Lapas dan Kepala Rutan se -Jawa Timur, dan tak ketinggalan Direksi Bank BNI juga hadir dalam acara tersebut.

Yang menarik dalam peringatan HDKD ke 73 Tahun 2018 kali ini dihibur oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medaeng Surabaya yakni, Group Music Swara Bui selaku pionernya WBP Jawa Timur.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Medaeng Surabaya, Teguh Pamuji melalui Kasi Pembinaan Tahanan, Achmad Nuri Duka menuturkan, hari ini Rutan Kelas I Medaeng Surabaya mendapatkan kesempatan yang luar biasa dengan dipercaya menjadi tuan rumah dalam peringatan HDKD ke 73, dan dapat menghibur Petugas Lapas dan Rutan se -Jawa Timur.

"Group music Swara Bui warga binaan pemasyarakatan Rutan Medaeng mendapat kepercayaan menghibur sekitar 1000 orang petugas Lapas dan Rutan se Jawat Timur," tutur, Achmad Nuri Duka pada memojatim hari Sabtu (20/10/2018).

Lebih jauh Kasi Pembinaan Tahanan yang akrap disapa Duka itu menambahkan, penampilan group musik Swara Bui sejak awal sampai selesai mendapatkan apreseiasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawa Timur, Dr. Susy Susilawati SH. MH., karena ini sebagai wujud nyata bahwa WBP Rutan Kelas I Medeang Surabaya mampu menunjukan kreatifitasnya dalam berkarya.

"Walau penuh dengan keterbatasan karena terhalang jeruji besi, tapi tak mampu membendung semangat WBP untuk mengukir karya seni yang dikemas dengan apik dalam penampilannya," pungkas, Duka disela - sela kesibukannya. (Arief)

Posting Komentar