Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : petugas saat menunjukan pelaku dan barang bukti. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Dua pelaku penipuan dan penggelapan dibekuk anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sukodono. Dari catatan kepolisian kedua tersangka telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali menggelapkan mobil rent car.

Tersangka Moch Rowi (41), warga Dusun Kedayon RT 12 RW 04 Desa Sumput Kecamatan Sidoarjo kota dan Pamungkas Pramono (30), warga Perum Pondok Marinir Desa Masangan kulon, Kecamatan Sukodono. Keduanya ditangkap petugas di lokasi berbeda. Rowi ditangkap di tempat persembunyiannya di Dusun Kampak Desa Pilang Kecamatan Wonoayu. Sedangkan Pamungkas diamankan saat berada di Desa Masangan kulon, Sukodono.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono menyampaikan, kedua pelaku ini tidak berkaitan. Cuman perkara yang menjeratnya sama tentang penipuan dan penggelapan unit mobil. "dua pelaku ini tidak berkaitan satu sama lain. Hanya saja kasus perkara yang menjeratnya sama,"terang, AKP Sumono pada memojatim hari Selasa (9/10/2018).

Masih lanjut Kapolsek, daftar catatan kepolisian menyebutkan, ada 4 unit mobil milik CV Berkah Trans Rent-Car, alamat Perum Puri Bagus A-16 Desa Sedengan Mijen, Kecamatan Krian Sudoarjo yang digelapkan tersangka Pamungkas yang kini telah disita petugas. Di antaranya, 2 unit Daihatsu G Xenia nopol W 1651 YH dan nopol W 1651 YI, 1 unit Suzuki Ertiga nopol S 1732 SR dan 1 unit Toyota All new Avanza tahun 2014 nopol W 1380 RS. Sementara dari tangan tersangka Rowi, polisi juga mengamankan 1 buah kunci kontak/ kunci serep dan
1 buku BPKB mobil Merk Daihatzu Grand Max  nopol L 9272 VA, milik korban bernama H Agus Suwiyono (60), warga Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono Sidoarjo Sedangkan, unitnya masih dalam pencarian.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku diamankan petugas guna pengembangan lebih lanjut. @rief

Posting Komentar