Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : Kades Panjunan Hj. Suhariyati saat pelatihan tata rias yang digelar di Pendopo kantor desa. (Dian,memo)

Bojonegoro-Memo. Kepala Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Hj. Suhariyati mempunyai cara lain untuk menunjang perekonomian di wilayah yang dia pimpin. Pasalnya, Kades Panjunan Hj. Suharyati akhir - akhir ini kerap melaksanakan pelatihan terhadap warganya. Pelatihan keterampilan ini bertujuan untuk menunjang tingkat perekonomian khususnya didaerahnya, dengan cara melakukan pelatihan keterampilan tata rias seperti yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/10/2018) bertempat di Pendopo kantor desa Panjunan.

Pelatihan tata rias ini diikuti sekitar kurang lebih hampir 90 orang, dan bekerja sama dengan Penata Rias Puri Eka Wedding Galery. Harapannya agar para kaum perempuan bisa mengasah keterampilanya di bidang tata rias dan bisa mandiri untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan khususnya kaum perempuan, agar bisa mandiri dan mendapatkan pengahasilan tambahan buat keluarganya," tutur, Hj. Suharyati pada memojatim hari Jumat (19/10/2018) di sela-sela kesibukanya.

Sebelumnya telah banyak pelatihan yang dilaksanakan oleh Kades Panjunan seperti, pelatihan memasak, tata boga, dan pelatihan elektronik.

"Harapanya dengan pelaksanaan pelatihan ini, bisa mengakat harkat dan martabat masyarakat khususnya warga Panjunan. Karena dengan perekonomian yang mapan itu akan menunjang kehidupan yang sehat dan mandiri," pungkasnya.

Saat pelatihan warga sangat antusias mengikuti setia arahan dari struktur Penata Rias yang di dampingi oleh Kepala Desa Panjunan Hj. Suharyati.

Sekedar diketahui Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur termasuk nominasi 100 desa terbaik se -Indonesia di segi penerintahan dan pembangunan desa. (Dn/rif)

Posting Komentar