Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : tersangka saat diamankan petugas. (Dwi,memo)

Surabaya-Memo. Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Dukuh Pakis berhasil meringkus pelaku spesialis Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) pada hari Senin (22/10/2018). Pelaku Doni Alfariz (23) warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember Jawa Timur terpaksa dihadiai timah panas oleh petugas karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Sepak terjang pelaku akhir - akhir ini sangat meresahkan masyarakat karena kerap melakukan aksinya dikawasan Dukuh Pakis Surabaya.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Slamet Sugiarto menyampaikan, pihaknya kerap mendapatkan laporan kehilangan kendaran bermotor diwilayah hukumnya, Terutama di tempat kos - kosan sekitar Jalan Dukuh Pakis IV A depan rumah Bu Joko, kemudian kami perintahkan Kanit Reskrim IPDA Soedjatmiko segera melakukan lidik dan tangkap pelakunya.

"Saat proses penyelidikan dan penyidikan anggora berhasil  meringkus tersangka Doni Alfariz beserta barang bukti 1 buah kunci T, STNK Sepeda motor, BPKB sepeda motor, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega new L 5282 SE,"ungkap, Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Slamet Sugiarto pada memojatim hari Selasa (23/10/2018).

Sementara pelaku dihadapan petugas mengaku menjalankan aksinya sudah 6 kali di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan lokasi yang berbeda. Dengan cara merusak kunci stang motor menngunakan kunci T. Pelaku dalam me jalankan aksinya berdua dengan rekannya yang berhasil lolos karena mengetahui rekanya telah ditangkap petugas. Namun, identitasnya telah dikantongi oleh petugas dan masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Dukuh Pakis, Polrestabes Surabaya, Polda Jatim. (Dwi/rif)

Posting Komentar