Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Photo : ratusan pengungsi saat tiba di Bandara Juanda Surabaya, Sidoarjo. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Ratusan pengungsi korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo pada hari Rabu (3/10/2018) malam. Ratusan pengungsi tiba dengan menggunakan pesewat Hercules A 1337 milik TNI AU denga Pilot Letkol PNB Rohimad.

Kedatangan pengungsi tersebut disambut lansung oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Dandim 0816/Sidoarjo dan Kadisops Lanud di Base Ops Lanudal Juanda.

Setelah itu pengunggsi diangkut dengan menggunakan 2 truk milik Polres Sidoarjo ,1 Truk milik Lanud Surabaya, 1 truk Kodim ,1 Truk Bus Lanudal Juanda menuju Terminal Bungurasih untuk dipulangkan ke kampung halamanya.

"Mereka akan dijemput oleh saudara masing-masing," terang, petugas di Bandara Juanda.

Selain itu, ada sebagian pengunggsi juga dibawa ke Mes Baskara 084/Bhaskara Jaya Jalan Juanda dengan menggunakan kendaraan Bus milik TNI AL Nodis 4030-02. Sedangkan, dua pengungsi gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang sedang sakit menderita patah tulang dilarikan ke RSUD Sidoarjo karena menderita Patah tulang mengendarai Ambulance nopol W 1302 PP. @rief

Posting Komentar