Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : group musik OM Swara Bui Medaeng Surabaya saat pentas di Lapas Kelas II B Bojonegoro dan Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Duka (baju putih) saat mendampingi. (Dila,memo)

Bojonegoro-Memo. Pengabnya dinding tembok Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng Kelas I Surabaya tidak menjadi penghalang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu berkreasi. Hal tersebut dibuktikan dengan padatnya agenda show group musik Orkes Melayu (OM) Swara Bui Medaeng Surabaya bimbingan dari Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Medaeng Surabaya, Teguh Pamuji melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Duka yang selalu memberikan buah pikirnya melalui program-program positif bagi warga binaan.

OM Swara Bui Medaeng Surabaya pada hari Sabtu (22/9/2018) menggoyang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bojonegoro, dengan jumlah musisi sembilan orang dan dua penyanyi mengalunkan lagu. Hentakan musiknya seakan mampu menghipnotis ratusan  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Bojonegoro, bahkan petugas Lapas pun tak canggung ikut bergoyang dan menyumbangkan suaranya.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Medaeng Surabaya, Achmad Nuri Duka menyampaikan, ini sebagai program wujud pembinaan kegiatan ini sebagai bukti kepada masyarakat kalau pengabnya penjara tidak menghalangi untuk berkreasi dan terus semangat belajar membangun hidup untuk lebih baik. "musisi 9 orang dan penyanyi 2 orang semuanya warga binaan Rutan Medaeng Surabaya," terang, pria yang akrap disapa Duka pada memojatim.

Lebih jauh Duka juga mengungkapkan, selain group Orkes Melayu (OM) dangdut pihaknya juga ada group musik Pop yang tiap agenda rutinnya tampil di acara Televisi Republik Indonesia (TVRI) live setiap bulan.

"kami juga punya group musik pop yang tampil rutin sebulan sekali, live di TVRI dalam acara Lagu Rindu,"pungkasnya.

Masih kata Duka berharap, dengan program - program yang ada ini warga binaan mampu melanjutkan kehidupan diluar untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, dan mampu berkarya dengan hal-hal yang positif. (dl/rf)

Posting Komentar