Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : pengibaran bendera merah putih oleh Catur Darma (napi) Rutan Medaeng Kelas I Surabaya. (Dila,memo)

Sidoarjo-Memo. Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng Kelas I Surabaya, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo menggelar upacara Kesadaran Nasional dilapangan Rutan pada hari Senin (17/9/2018) pagi. 

Acara upacara yang diikuti dengan 150 warga binaan dan 200 pegawai Rutan tersebut merupakan kegiatan upacara Kesadaran Nasional yang pertama kalinya (perdana) dilaksanakan. Sebagaimana produk program baru yang digagas oleh Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Medaeng Surabaya, Teguh Pamuji melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Duka.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional itu, untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme pada setiap warga binaan. Selain itu, sebagai upaya pendidikan dan mengembalikan mental, agar nantinya warga binaan bisa melanjutkan menjalani kehidupannya ditengah-tengah masyarakat dengan benar.

"Upacara ini berjalan lancar dan hikmat karena pengibar bendera dan pembaca UU, adalah Catur Darma (napi Tipikor) warga binaan Rutan Medaeng,"terang, Kasi Pelayanan Tahanan, Achmad Nuri Duka pada memojatim hari Senin (17/9/2018).

Selanjutnya pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional ini akan terus dilakukan pada setiap momen tertentu. Sampai berakhirnya pelaksanaan upacara berjalan baik dan kondusif. (dl@/rf)

Posting Komentar