Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : empat terdakwa saat mendengarkan putusan. (Moch Toha,memo)

Surabaya-Memo. Empat terdakwa dengan perkara perjudian,  kesemuanya warga asal Tanjung perak, akhirnya divonis 8 bulan hukuman penjara oleh Ketua Majelis Hakim persidangan. 

Sidang yang diketuai,  Ketua Majelis Hakim Agus Hamzah,  SH., MH.,  tersebut memvonis dengan putusan 8 bulan hukuman penjara. 

"Menimbang dan memutuskan bahwa keempat terdakwa dengan perkara perjudian atau 303 KUHP ayat (1), dengan ini divonis 8 bulan hukuman penjara potong masa tahan, " ucap Agus Hamzah, Ketua Majelis Hakim Persidangan,  Selasa (25/9/2018) di ruang sidang Sari I,  Pengadilan Negeri (PN)  Surabaya.  

Putusan bagi keempat penjudi tersebut lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum. Sebelumnya,  Jaksa Penuntut Umum (JPU), asal Kejaksaan Negeri (kejari) Tanjungperak surabaya Parlin,  SH. menuntut mereka dengan tuntutan 1Tahun 3 bulan. 

Mengetahui hakim mengetok palu dengan putusan tersebut, keempat terdakwa juga menerima putusan majelis hakim dengan menandatangani berkas acara dihadapan Panitera Pengganti (PP)  di persidangan. (Al/mt)

Posting Komentar