Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : petugas saat razia ditempat penyidia miras berkedok warung dikawasan Gor Delta Sidoarjo. (Fadilla,memo)

Sidoarjo-Memo. Sejumlah tempat penyidia Minuman Keras (Miras) dikawasan stan Gelanggang Olah Raga (Gor) Delta Sidoarjo di razia petugas satuan Sabhara Polresta Sidoarjo. Pelaksanaan razia menyusul banyaknya laporan dari masyarakat bahwa kawasan stan Gor ini banyak tempat penyedia Miras yang berkedok Warung Kopi (Warkop). 

Bahkan warung remang - remang kawasan Gor juga menyidiakan miras jenis arak (Cukrik) dan Bir tanpa ijin edar. Praktek ini dari yang berhasil dihimpun oleh memojatim berjalan cukup lama, namun eronisnya pengelola stan Gor Delta Sidoarjo tidak cukup jeli dalam menyikapi hal tersebut, walaupun berkali-kali dilakukan razia oleh petugas tapi pemilik warung remang-remang tetap saja menjulan miras tanpa izin edar.

Wakasat Sabhara Polresta Sidoarjo, AKP Slamet Harianto pada media menuturkan, razia dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat dan peredaran minuman keras tak berijin. Target yang jadi sasaran razia yakni, stan gelanggang olah raga (GOR) Delta Sidoarjo yang banyak terdapat warung remang-remang dan tempat cangkrukan.

"Sebelumnya kami mendapat laporan kalau masih saja ada peredaran miras,. Makanyan lansung kami lakukan razia, dan mengamankan puluhan butol miras" tutur, AKP Slamet Harianto pada hari Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 23:35 wib malam.

Dari razia tersebut, petugas berhasil menyita puluhan miras jenis cukrik dan bir bintang. Selain miras, sekitar 70 personil tersebut juga merazia motor bodong. Setidaknya ada 8 motor yang berhasil disita oleh petugas. 

"Sasarannya miras, curanmor, curat, curas dan balap liar. Tadi ada 8 motor, nanti kami bawa ke Mapolresta," tegasnya.

Selain itu, tempat-tempat karaoke dikawasan Sidoarjo, juga tidak luput dari razia dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Semeru 2018. Petugas juga terlihat menyisir setiap room di tempat hiburan malam itu dan para pengunjung diminta oleh petugas untuk menunjukkan Kartu Identitas.

"Razia akan terus kami gelar secara kontinyu. Karena miras merupakan salah satu penyebab utama terjadunya tindak krimimal," imbuhnya.

Kegiatan razia ini, masih kata mantan Waka Polsek Candi itu, akan terus digalakkan secara berkelanjutan agar Kabupaten Sidoarjo tercipta situasi yang aman dan kondusif. (dl/rf)

Posting Komentar