Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menenangkan korban. (Widya,memo)

Sidoarjo-Memo. Pengemudi sekaligus pimilik mobil terbakar Noor Laily Afsusi (54) seorang PNS di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tampak syok usai berhasil di selamatkan oleh petugas yang dibantu warga pada hari Jumat (3/8/2018).

Saat proses evakuasi oleh petugas tanpak sebuah aksi heroik yang dilakukan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi dan membawa korban masuk ke dalam Toko Pelangi dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pasalnya, Kompol Dhyno tidak menghiraukan keselamatannya sendiri karena mobil bisa saja meledak saat selamatkan korban. 

Korban yang masih syok terus mempertanyakan kondisi mobilnya. Korban juga tampak lemas dan wajahnya pucat.

"Mobil saya gimana Pak Polisi". Tanya Noor. "Tenang Bu, mobil sampeyan (anda) tidak apa-apa. Yang penting panjenengan (anda) selamat dari musibah ini," ucap Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menenangkan korban.

Kecelakaan tunggal ini juga mengakibatkan kemacetan. Jalan Gajahmada Sidoarjo arah Malang - Surabaya oleh petugas dilakukan penutupan. Semua kendaraan dialihkan sementara arah ke Surabaya.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi mengatakan, masih menyelidiki kasus laka tunggal ini. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dalam penanganan kecelakaan ini. "Masih kami selidiki. Petugas masih melakukan olah TKP dan nanti akan diketahui penyebabnya," terangnya, pada memojatim.com hari Jumat (3/8/2018).

Dhyno juga membenarkan beberapa saksi pengendara yang berada di belakang korban, mengatakan laju motor korban sedikit oleng. Namun demikian, masih diselidiki. 

"Ada saksi-saksi mengetahui laju mobil korban seperti zigzag. Nanti dari oleh TKP akan diketahui penyebabnya," tandas mantan Kasatlantas Polres Kediri itu. 

Dalam proses pemadaman satu unit mobil PMK Pemkab Sidoarjo yang melakukan penanganan pemadaman pada mobil Honda Jazz  W 1485 PH yang terbakar di Jalan Gajahmada Sidoarjo sempat tersendat atau macet Jumat (3/8/2018).

Saat mobil PMK tiba di TKP kebakaran mobil yang dikemudikan Noor Laily Afsusi PNS Dinkes Pemkab Sidoarjo, baru menyemprotkan air, mengalami kendala. Air yang disemprotkan dari tangki mobil terhenti seperti kehabisan air.

Oleh petugas, pemadaman akhirnya dilakukan dengan jalur slang lainnya yang menuju ke tangki dan berisi foam. Baru kemudian pemadaman berjalan lancar. Penyemprotan difokuskan pada bagian mesin dan tangki mobil yang bahan bakarnya berceceran. 

Warga yang bergerombol menyaksikan kejadian itu juga diminta untuk menjauh dari lokasi karena bahan bakar kendaraan buatan tahun 2004 itu mengucur ke aspal jalan. 

"Tolong menjauh dari lokasi demi keselamatan bersama. Bahan bakar mobil ini meluber ke jalan, khawatirnya muncul ledaka," himbau Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno IS kepada warga.

Sekitar satu jam berlangsung pemadaman, titik api yang membara berhasil dijinakkan oleh petugas. Setelah benar-benar dipastikan padam, kerangka mobil kemudian diderek dibawa ke Mapolresta Sidoarjo. (bw/rf)

Posting Komentar