Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Umara Patek saat menerima remisi di Lapas Porong, Sidoarjo. (Widy,memo)

Sidoarjo-Memo. Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 pemerintah selalu memberikan remisi untuk narapidana yang berkelakuan baik selama di lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Untuk tahun ini salah satu narapidana teroris yang berada di Lapas Porong Umar Patek karena sikap baiknya kembali mendapatkan remisi dua bulan.

"Iya, dua bulan. Alhamdulillah," jawab Umar Patek saat ditanya oleh sejumlah wartawan usai penyerahan remisi di Lapas Porong, pada hari Kamis (16/8/2018).

Penyerahan remisi diserahkan secara simbolis di lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Warga binaan Lapas Porong nampak antusias mengikuti upacara dan setiap rangkaian kegiatan dalam penyerahan remisi tersebut. Tahun ini di Jawa Timur yang mendapat remisi sebanyak 9.275 narapidana dari jumlah totalnya sebanyak 17.658 narapidana.

"Kalau ditotal dengan tahanan dan sebagainya, totalnya ada 26.411 orang. Namun yang berhak mendapat remisi ada 17.658 orang, lainnya belum memenuhi syarat," ucap, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati disela-sela penyerahan remisi.

Masih lanjut Susy mengatakan, sejatinya Kanwil Kemenkumham mengusulkan 10.549 Napi untuk mendapatkan remisi, yang sudah di setujui sebanyak 9.275 Napi.

"Sisanya masih proses verifikasi di dirjen," terang, Susy pada media.

Karena yang diproses tersebut seluruh indonesia, sisanya akan turun secara bertahap sebagaimana sistem yang ada, dan tentunya yang telah memenuhi persyaratanya. (wd/rf)

Posting Komentar