Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : ratusan anggota dan ASN Polres Tanjung Perak Surabaya saat melakukan tes urine. (Abd Latif,memo)

Surabaya-Memo. Ratusan anggota serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Senin (13/8/2018) pagi melakukan tes urine di halaman Mapolres Tanjung Perak. Pelaksanaan tes urine secara mendadak ini sebagai wujud tindak lanjut dari tertangkapnya salah satu anggota Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena terlibat dalam kasus narkoba beberapa hari yang lalu oleh Polsek Tambak Sari Surabaya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto pada media hari Senin (13/8/2018) di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Hermanto mengatakan, 
tes urine ini rutin dilakukan secara berakala. Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari tertangkapnya salah satu anggota Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang terlibat kasus narkoba. 

"Anggota Polri adalah manusia biasa. Tapi anggota Polri sesuai dengan tugasnya, sesuai dengan fungsinya adalah pengayom dan pelayan masyarakat. Bagaimana kita bisa mengayomi dan melayani kalau kita rusak di dalamnya," kata, Kapolres saat breaffing anggotanya saat proses tes urine berlangsung.

Pelaksanaan tes urine oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, semua anggota dari semua kesatuan langsung mengantri mengambil formulir. Tercatat dalam tes urine kali ini ada 160 anggota dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Satu persatu mereka menuju toilet untuk mengambil urinenya untuk diserahkan ke petugas Biddokes. Urine setiap anggota dites seusai nomor urut yang mereka tulis sebelumnya.

"Sebenarnya tes urine ini rutin kami lakukan. Dan setiap kali dilakukan, selalu kami gelar secara dadakan," pungkasnya. (al/rf)

Posting Komentar