Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : ikan Arapaima saat ditemukan warga. (Abd Latif,memo)

Sidoarjo-Memo. Warga Sukodono kembali dikejutkan oleh penemuan ikan predator jenis Arapaima pada hari Minggu (8/7/2018). Warga sengaja melakukan perburuan ikan raksasa itu, karena dinilai merusak sumber daya ikan dilingkungan sungai daerah setempat.

Perburuan memakan waktu dua hari di Dam Sungai Bangsri, Desa Bangsri, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya ikan predator dengan panjang 1,5 meter itu juga ditemukan warga dikawasan sungai Dam Rolak Songo, Desa Milirprowo, Kecamatan Tarik perbatasan Sidoarjo-Mojokerto Jawa Timur pada pekan lalu.

" untuk menangkap ikan itu warga sampai tidak tidur selama dua hari,"terang, Mahmud warga setempat pada akuratnews hari Minggu (8/7) sore.

Warga meyakini ikan besar itu masih ada dan berkeliaran di kawasan Dam sungai Bangsri dan sekitarnya. Saat ditanya mau dikemanakan ikan Arapaima itu, Mahmud menambahkan, masih ingin memeliharanya.

"Mangkanya sekarang dibuat kolam dari terpal agar bisa hidup,"kanya.

Sebelumnya diberitakan memojatim, penemuan ikan predator itu juga terjadi di sungai Dam Rolak Songo, Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik Sidoarjo. (al/rf)

Posting Komentar