Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : pesta motas jenis arak (cukrik) gerombolan pemuda diamankan Satpol PP Surabaya. (Abd Latif,memo)

Surabaya-Memo. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya pada Sabtu (28/7/2018) dini hari melakukan operasi rutin di setiap sudut kota Surabaya. Kali ini operasi menyasar ke bundaran Waru Sidoarjo, wilayah perbatasan antara Surabaya - Sidoarjo.

Saat petugas penegak perda ini melintas, delapan pemuda ini sedang asyik pesta Minuman Keras (Miras) jenis arak (cukrik) di sebuah warung kawasan jalan Wisata Menanggal Surabaya sekitar pukul 01:45 wib. Dengan kondisi mabuk gerombolan Anak Baru Gede (ABG) ini digelandang ke mobil Truk Satpol PP.

Abdul Razak Satpol PP Surabaya yang memimpin giat tersebut menyatakan, kami amankan 8 pemuda diantaranya, 7 laki dan 1 perempuan yang sedang pesta miras di warung tepatnya sisi selatan dibawah tol waru.

"Kami tim asuhan rembulan (Satpol PP) Surabaya seperti biasa melaksanakan giat operasi rutin malam hari," terang, Razak pada memojatim hari Senin (30/7).

Delapan pemuda yang terjaring dalam giat operasi tersebut sebagian warga Waru Sidoarjo dan sebagian warga Surabaya.

"Mereka berada di warung sambil minum minuman keras ditemukan bersama barang bukti langsung kami bawa ke mako satpol pp surabaya," ungkapnya.

Sementara itu, bersama barang bukti botol berisi miras jenis cukrik, kedelapan orang langsung diamankan ke mako satpol pp surabaya guna untuk dilakukan pendataan sekaligus pemeriksaan kesehatan serta menghubungi pihak orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan. (al/rf)

Posting Komentar