Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : dua pelaku saat dipamerkan oleh Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agun. (Abd Latif,memo)

Surabaya-Memo. Dua pelaku spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di kawasan Surabaya dan sekitarnya berhasil dilumpuhkan unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Tim Jatanras Polrestabes Surabaya yang di komandoi oleh AKP Agung tidak butuh waktu lama untuk membekuk kawanan spesialis pembobol rumah mewah ini. Dua pelaku yang berhasil diringkus diantaranya, Joko Purnomo (37) warga Sidodadi,RT 31,RW 4,Desa Ampel Gading, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, berdomisili di Jalan Bundaran, Waru, Sidoarjo dan Wilis Legowo (25) warga Desa Sukorejo,RT 01 ,RW 01, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung menerangkan, kami berhasil meringkus dua pelaku spesialis curat atau pembobolan rumah yang biasa beraksi di kawasan Jalan Kebonsari Baru Selatan II No.31, Jalan Jambangan Tama Asri No.27 dan Jalan Pagesangan II B No.7 Surabaya.

"dua pelaku ini sudah lama di pantau gerak-geriknya oleh anggota unit Jatanras mulai dari Surabaya hingga menuju Jalan Pejayan, Krian, Sidoarjo. Saat akan melakukan aksi pembobolan rumah juga. akhirnya dua pelaku berhasil diringkus dan satu pelaku kita beri hadiah timah panas di kaki karena berusaha melawan serta ingin melukai anggota dilapangan," ungkap, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung pada memojatim.

Sementara itu petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) dari tangan pelaku berupa uang tunai Rp.1300.000, 4 unit handphone, 1 unit laptop semuanya hasil kejahatan dari beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). (al/rf)

Posting Komentar