Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : ikan raksasa mirip jenis Arapaima saat jadi tontonan warga. (Istimewa)

Sidoarjo-Memo. Entah dari mana asalnya ikan raksasa tersebut tiba-tiba warga Dusun Pajaran Utara, Desa Mlirip Rowo, Kecamatan Tarik Sidoarjo melihat ada ikan berukuran besar dengan panjang 1,58 meter dan berat 30 kilogram di sungai Kanal Brantas.

Penasaran dengan ikan besar itu Suparpo (58) warga Dusun Pajaran Selatan, Desa Mlirip mengambil jaring untuk menangkap ikan raksasa yang konon berasal dari Amazon itu.

Suparpo yang keseharianya bekerja sebagai pencari dan penjual ikan itu berhasil menangkap ikan raksasa yang mirip jenis Arapaima itu melalui jaringnya pada hari Senin (25/6).

"Saya penasaran dengan pengakuan warga di pinggir sepanjang sungai katanya ada ikan raksasa. Saya lansung ambil jaring ikan berhasil terjebak dalam jaring," terang, Suparpo pada media hari Selasa (26/6).

Spontan ikan raksasa tangkapan Suparpo menjadi tontonan gratis warga. Warga yang mendengar ada ikan raksasa itu rela berjubel untuk menyaksikan secara dekat. Karena warga semakin banyak berdatangan Suparpo berinisiatif menyerahkan ikan besar tersebut ke Kepala Desa (Kades) Mlirip Rowo, Noto Diharjo.

" warga semakin banyak yang datang, akhirnya ikan saya bawa ke rumah Pak Kades Diharjo," pungkasnya. (rief)

Posting Komentar