Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Mr X sebelum dievakuasi petugas. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya, Sukari (64), warga Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo dikejutkqn dengan penemuan sosok mayat tanpa identitas (Mr X) di sungai kanal, samping tanggul Lumpur Sidoarjo (Lusi), di desa setempat, Rabu (6/6/2018).

Setelah pandangannya menuju ke sungai kanal, Sukari melihat sosok mayat yang sebelumnya dikira bambu. "Awalnya saya kira bambu, tapi saat saya dekati ternyata mayat," terang, Sukari pada memojatim saat ditemui hari Kamis (7/6).

Sukari pun lantas berteriak minta tolong kepada para pengguna jalan yang melintas dikawasan tersebut, sehingga langsung dilaporkan ke Polsek Jabon. "Posisi mayat itu tengkurap dan badannya sudah bengkak kecoklat-coklatan," ungkapnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Jabon yang tiba di lokasi usai mendapat laporan tersebut, langsung melakukan olah TKP dan memanggil mobil ambulan untuk mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Kapolsek Jabon AKP Sa'adun menuturkan,, tidak ditemukan identitas apapun dalam tubuh korban. Namun, sesuai ciri-ciri yang ada dilapangan, korban menggunakan kaos lengan pendek warna coklat, usia diperkirakan 70 tahun dan rambut pendek. 

"Korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum," tutur, Kapolsek.

Ia menambahkan, terkait penyebab kematian korban belum diketahui. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Masih diselidiki penyebabnya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, kalau ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya, bisa langsung ke Mapolsek Jabon,"tutup, Kapolsek Jabon, AKP Sa'adun. (rif)

Posting Komentar