Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kepala Sekolah SD Khadijah Surabaya dan Guru bagikan takjil pada pengendara. (Arief,memo)

Surabaya-Memojatim. Dalam rangka bulan suci Ramadhan ini merupakan moment untuk meraup keberkahan. Selain mengajar, para Guru SD Khadijah Surabaya berbagi ribuan takjil kepada pengendara yang sedang melintas didepan sekolah yakni di Jalan Wonokromo Surabaya. 

Pembagian takjil ini diikuti seluruh guru SD Khadijah Surabaya. Menurut Kepala Sekolah SD Khadijah Surabaya, Syifaul Khoir mengungkapkan, mengajar adalah sebuah keharusan sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa. Meski begitu, tidak menghilangkan rasa sosial terhadap masyarakat. 

"Salah satunya takjil yang kita bagikan hari ini. Apalagi dibulan suci Ramadan, semoga membawa berkah bagi kita semua," ungkap, Syifaul Khoir usai bagi-bagi takjil, pada memojatim hari Senin (4/6).

Menurutnya, ada kurang lebih 2000 an yang sudah disediakan dan dibagi-bagikan pada pengendara menjelang berbuka puasa. Jumlah itu merupakan sumbangan dari para guru. 

"Setiap tahun kita sudah biasa melakukan kegiatan semacam ini. Kegiatan positif ini harapannya bisa berlanjut di tahun depan," tambahnya. 

Dia menjelaskan alasan berbagi takjil kepada pengendara, lantaran disaat jam-jam berbuka puasa mereka sedang didalam perjalanan. Sehingga memberi kesempatan pada pengendara untuk berbuka puasa sebelum tiba dirumah. 

"Jadi waktu berbuka mereka tidak terhalang meski sedang diperjalanan. Karena di jam-jam seperti itu, mereka baru pulang dari kerja, sekolah, atau melakukan aktifitas yang lain," jelasnya. 

Pihaknya berharap kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan di tahun depan. Dan jumlah bingkisan yang hendak dibagi-bagikan kepada pengendara pun bisa bertambah. (Rif)

Posting Komentar