Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka (pakai baju kotak-kotak) saat bimbing Warga Binaan Pemasyarakatan Khatamkan Alqur'an. (Arief,memo)

Mojokerto-Memo. Sebagai wujud pengabdian dan pelayanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Mojokerto Jawa Timur melaksanakan khataman kitab suci Alqur'an pada hari Rabu (13/6) malam. Pelaksanaan mengaji khataman Alqur'an ini adalah progran pembinaan sesuai intruksi dari Direktorat Jendral Pemasuarakatan (Dirjen Pas) Republik Indonesia (RI).

Mengaji Khataman Alqur'an ini dilakukan di penghujung Ramadhan sebagai bentuk bimbingan sekaligus kemenangan karena telah melaksanakan sebulan penuh menjalankan ibadah puasah menahan dahaga dan lapar.

Kepala Lapas Mojokerto, Muhammad Hanafi melalui Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka menuturkan, setiap tahun di bulan Ramadhan pihaknya aktif melaksanakan kegiatan religius. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga agar warga binaan bisa menjadikan warga yang layak diterima kembali di tengah masyarakat.

"Pelaksanaan kegiatan religius ini aktif kami lakukan sebagai wujud pembinaan. Bahwa setelah bebas nanti warga binaan layak diterima ditengah masyarakat,"tutur, Kasi Binadik dan Giatjah Ahmad Nuri Dhuka memojatim hari Kamis (14/6).

Masih lanjut pria yang akrap disapa Dhuka, Momen Ramadhan ini datangnya setahun sekali mari kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri pada yang maha kuasa. Mencari keberkahaan agar dapat kembali Fitri (Suci). Diakhir pelaksanaan khataman Alqur'an acara ditutup dengan buka bersama dengan menu nasi tumpeng yang sudah disiapkan.

"mencari keberkahan dibulan Ramdhan agar kembali Fitri,"tutupnya. (rif)

Posting Komentar