Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : 2 sajam dan 33 unit motor balap liar diamankan di Mapolres Gresik. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Untuk menjaga Kamtibmas, setabilitas wilayah dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah serta arus mudik Satuan Sabhara Polres Gresik berhasil amankan 33 ( tiga Puluh tiga) unit motor balap liar di jalan Notoprayitno, Gresik pada Senin (11/6/2018) pukul 02.00 wib.

Puluhan motor tersebut langsung diamankan saat personil Sat Sabhara Polres Gresik melaksanakan Pos Jati Diri ( Patroli Polisi Saat Jam Tidur Dini Hari ).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., menjelaskan terjaringnya aksi balap liar oleh kelompok pemuda ini adanya informasi yang masuk dari masyarakat dan membuat keresahan adanya kegiatan yang mengganggu kamtibmas di wilayah Gresik.

"Di titik-titik tertentu balap liar masih kerap terjadi, kami tindak lanjuti informasi yang masuk dengan selalu rutin melaksanakan Pos Jati Diri ( Patroli Polisi Saat Jam Tidur Dini Hari ) dan dilanjutkan Pos Pisang Susu (Patroli polisi saat subuh dan setelah sholat subuh)" tutur, AKBP Wahyu S Bintoro.

Selain menyita barang bukti berupa 33 ( tiga Puluh tiga) unit motor Polisi juga menemukan 2 buah sajam jenis pisau.

"Saat ini 20 orang pemuda, bersama barang bukti pelaku dibawa ke Mapolres Gresik guna dilakukan pemeriksaan"ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan, lokasi itu memang strategis untuk dijadikan lokasi balapan. Selain luas dan lebar, dua lokasi ini juga sepi pada malam hari. Biasanya pembalap liar melakukan aksinya dari pukul 01.00 sampai menjelang Subuh. 

"Untuk menjaga kamtibmas, patroli akan ditingkatkan pada titik-titik dan jam - jam rawan" pungkasnya.

Selanjutnya patroli terus akan dilaksanakan dan ditingkatkan pada waktu tertentu. Selain menggalakan patroli Kapolres juga akan lakukan tindakan prefentif dan humanis. (Rif)

Posting Komentar