Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat melepas 60 personil untuk pengaman Pilkada 2018 di Pulau Bawean. (Arief,memo)

Gresik-Memo. Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pimpin apel pegeseran personil dihalaman Mapolres Gresik. Usai pelaksanaan apel, Kapolres Gresik juga melepas 60 personilnya guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

Wahyu menuturkan, pelepasan 60 personil PAM BKO ke daerah Kepulauan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik yaitu Pulau Bawean dengan dua Kecamatan, Kecamatan Tambak dan Sangkapura, untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Jatim 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak. 

"ada dua Kecamatan di Pulau Bawean yang akan melaksanakan Pilkada Jatim tahun 2018. Yakni, Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura,"tutur, Wahyu pada hari Senin (25/6).

Hal tersebut sebagai langkah Polres Gresik untuk mengantisipasi akan terjadinya permasalahan.

" Dari 60 personil kita bagi menjadi dua, 30 personil melaksanakan pengamanan TPS dan 30 personil lain melakukan siaga apabila terjadi ancamanan gangguan di wilayah Pulau Bawean" tegasnya.

Kapolres juga menghimbau, para personil yang diberangkatkan ke Pulau Bawean dalam melaksanakan Pam Pilkada Serentak tahun 2018 agar melaksanakan tugas dengan baik, serta mengikuti instruksi/arahan dari Kapolsek didaerah setempat.

"Lakukan koordinasi yang baik dengan personil Setempat sesuai ploting masing-masing serta tunjukan sikap netralitas Polri pada Pilkada Serentak dengan melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, hindari penyimpangan pada anggota pada saat pam " pungkas.

Sementara dalam peberangkatan personil Pam BKO Pilkada Jatim 2018 dipimpin langsung Kapolres Gresik dengan didamppingi Kabag Ops Kompol Harna, SH., Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik AKP Daeng Jannah dan Kaurmin Bag Ops Iptu Mustaji berjalan lancar, aman dan kondusif. (rif)

Posting Komentar