Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : ilustrasi

Blitar-Memo. Miris! berdalih hanya karena himpitan ekonomi seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Blitar, tega menjajakan anak kandungnya sendiri untuk menjadi pemuas nafsu pria hidung belang. Praktek prostitusi ini berhasil diungkap oleh Unit PPA Reskrim Polres Blitar, petugas berhasil mengamankan pelaku HPL (41) seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Dihadapan petugas HPL mengaku telah menjalankan praktek prostitusi dengan menawarkan anak kandungnya sendiri sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya) pada laki - laki hidung belang selama setahun terakhir ini. Dari prakteknya HPL juga menerima separuh dari hasil menjual anak ke tiganya itu.

"Sudah setahun ini, saya jual anak ketiga saya kepada pria hidung belang yang butuh pemuas nafsu," ujar HPL dihadapan petugas, Selasa (5/6).

Dia (HPL) mengaku, dirinya nekat menjual anak kandungnya dikarenakan suaminya sudah tidak menafkahinya lagi. "mau gimana lagi suami saya sudah tidak mampu menafkahi lagi," dalihnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha membenarkan pihaknya berhasil mengukap praktek prostitusi tersebut, saat ini pihanya telah menetapkan HPL sebagai tersangka. Karena ibunya ini juga bertindak sebagai mucikari.

"Pelaku terancam akan dijerat dengan pasal 83 undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," terangnya pada media hari Selasa (5/6).

Mantan Kapolres Bangkalan ini juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi - instansi terkait di Kabupaten Blitar, agar ada aksi perbaikan sosial.

"Harus ada aksi perbaikan sosial, agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi."tuturnya, pada memojatim. (Rif)

Posting Komentar