Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Menteri Perhubungan, Bud Karya Sumadi saat melakukan inspeksi mendadak di Terminal Purabaya Bungurasih. (Arief,memo)

Sidoarjo-Memo. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Terminal Purabaya Bungurasih pada hari Sabtu (9/6) siang tadi. Kedatangan Menhub ditermina Purabaya Bungurasih sempat membuat panik Sopir dan Kondektur Bus yang lagi stanby menunggu penumpang. Pasalnya, kedatangan Menhub langsung menuju pangkalan armada (Bus) dan mengecek kelayakan fisik dan memeriksa kelengkapan surat - surat kendaraan angkutan jelang arus mudik lebaran.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada media menuturkan, mudik lebaran merupakan salah satu hal yang mendasar dan memberikan dampak ekonomi yang signifikan. Sangat efektif untuk dilakukan dengan cermat.

"untuk kesiapan angkutan, secara nasional angkutan umum khususnya bus dan truk yang layak jalan 70 persen, dan tidak baik 30 persen,"terangnya.

Diketahui untuk kesiapan angkutan armada bus di terminal Purabaya Bungurasih yang layak jalan untuk arus mudik lebaran sebanyak 159, layak jalan dengan peringatan perbaikan sebanyak 157, dan yang tidak baik sebanyak 68 kendaraan. Dengan total keseluruhan yang diperiksa sebanyak 384 kendaraan.

Menhub juga mengintruksikan ke Dishub kendaraan Bus yang sudah melakukan ramp cek diberi tanda stiker.

"Saya liat scanning beberapa bus-bus itu baik. Tidak ada yang membedakan antara yang baik dan tidak baik. Saya akan berpesan kepada Dishub agar yang sudah melakukan ramp cek diberi stiker," ucap, Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu Menhub juga menyatakan, pihaknya akan koordinasikan dengan pihak BNN dan Polresta Sidoarjo untuk melakukan tes urine (Narkoba)

"Kita mengawasi bus dan truk, tidak kalah pentingnya tes narkoba, kepada BNN kita akan koordinasikan,"imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya Menteri Perhubungan setelah melakukan Sidak terminal Purabaya lantas melanjutkan  pengecekan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (rif)

Posting Komentar