Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Waka Polda Jatim Brigjen Drs. Widodo Eko MM. saat mengunjungi pos pengamanan Terminal Purabaya Bungurasih di Waru, Sidoarjo, didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli mulyono. (Arief,memo)


Sidoarjo-Memo. Untuk menciptakan kenyamanan, dan keselamatan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik atau pylang kampung. Pihak kepolisian Polda Jawa Timur terus melakukan pemantauan dan pengecekan di Pos pengamanan di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya di Waru Sidoarjo pasa hari Kamis (14/6) malam. Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Widodo Eko MM., dalam meninjau pos pengamanan dilapangan menuturkan, sampai saat ini arus mudik kondisi aman terkendali. Namun, Waka Polda meminta petugas yang terdiri dari beberapa unsur TNI dan Polri beserta instansi terkait jangan terlena dan terus tingkatkan kewaspadaan.


"Kondisi Jawa Timur khususnya Surabaya dan Sidoarjo kondusif, Insyaallah kondisi ini akan terus dipelihara sampai berakhirnya Operasi Ketupat 2018 dan seterusnya,"terang, Brigjen Pol Widodo Eko pada memojatim hari Kamis (14/6) malam.


Waka Polda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko menegaskan, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yabg sedang melaksanakan  hari raya lebaran, petugas harus terus tingkatkan kewaspadaan khususnya pada saat pergantian petugas. Karena Terminal Purabaya Bungurasih ini beroprasi 24 jam, jadi selalu pelihara kewaspadaan. 


"Kita sudah mengalami pengalaman peristiwa pada 13 Mei 2018 lalu. Petugas harus tingkatkan kewaspadaan, jangan terlena terutama pada saat pergantian petugas. Karena terminal ini beroprasi 24 jam,"tegasnya.


Disinggung apakah ada titik tertentu yang diperlukan pengawasan khusus di wilayah Jawa Timur, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Widodo menambahkan, "secara umum Kapolrestabes surabaya dan Kapolresta Sidoarjo sudah menentukan dimana titik itu, dan untuk dikelolah secara baik."tutup, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko pada media.


Sementara untuk diketahui pada H - 2 arus penumpang mencapai 71, 891 dan hingga H -1 mencapai 73,515 penumpang jelang lebaran di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya di Waru, Sidoarjo. Jadi ada peningkatan sampai 12 persen kenaikan penumpang. (rif)

Posting Komentar