Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : pabrik gula Candi saat hangus terbakar. (Yusuf,memo)

Sidoarjo-Memo. Pada hari Jumat (29/6) malam warga disekitar jalan raya No 10 Candi, Sidoarjo, Panik. Kepanikan warga itu lantaran Pabrik Gula (PG) dijalan raya Candi, Kabulaten Sidoarjo Jawa Timur itu terbakar sekitar pukul 19:00 wib. Malam. Diduga kebakaran pabrik gula tersebut akibat korsleting listrik yang berada di ruangan panel listrik.

Dari informasi yang dihimpun akuratnews api muncul dari sebuah mesin panel yang memercikkan api sehingga muncul asap dan kobaran api. Api dengan cepat membesar sehingga meluluhlantakkan seluruh isi ruangan.

"Yang terbakar ruang panel listrik. Api yang begitu besar, begitu cepat membakar seluruh isi ruangan,"terang, Kapolsek Candi Kompol Fahul Azmi, hari Sabtu (30/6).

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Petugas yang berada di lokasi masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari beberapa saksi. "Penyebabnya masih belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyelidikan petugas dilokasi" tambahnya.

Api baru berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari unit Buduran Sidoarjo dikerahkan kelokasi. 

"Sekitar pukul 22.00 WIB tadi api sudah dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materil saja," pungkasnya. 

Sampai berita ini dibuat pihak Pabrik Gula (PG) Candi Sidoarjo masih belum dapat memberikan keterangan berapa yang dirugikan atas peristiwa kebakaran tersebut. (yf)

Posting Komentar