Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Photo : Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka saat mendampingi jalannya perekaman E-KTP. (Arief,memo)

Mojokerto-Memo. Sebanyak 702 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II B Mojokerto Jawa Timur melaksanakan perekaman E-KTP di Lapas Mojokerto pada hari Minggu (24/6). Dari catatan pihak Lapas bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto terdapat 35 persen warga binaan yang telah memiliki E-KTP, dari 702.

Upaya ini dilakukan sebagai wujud persiapan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Juni 2018 akan datang.

Kepala Lapas Mojokerto, Muhammad Hanafi melalui Kasi Binadik dan Giatjah, Ahmad Nuri Dhuka menuturkan, Lapas bersama Dispendukcapil melaksanakan perekaman E-KTP kepada seluruh warga hunian di Lapas Mojokerto.

"Dengan pelaksanaan perekaman E-KTP ini, diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Mojokerto bisa menyalurkan hak-haknya pada Pemilu akan datang,"ucap, pria yang akrap disapa Dhuka ini pada memojatim hari Minggu (24/6).

Masih kata Dhuka, pihaknya akan terus mempersiapkan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2018 hingga selesai. Dengan tujuan terciptanya Pemilu yang jujur, transparan, netral, dan kondusif.

"Lapas Mojokerto bersama instansi terkait standby 24 jam dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2018 ini."pungkasnya. (rief)

Posting Komentar